Ciri Ciri Ayam Aduan Siap Untuk Bertempur, Tentunya sebagai senior botoh ayam aduan di Indonesia kamu sudah tahu bahwa ayam aduan yang siapa untuk bertempur tentunya memiliki beberapa ciri ciri yang mudah untuk di ketahui,. Maka dari itu jika kamu masih pemula kamu juga harus tentang hal ini, Sebelum kamu melakukan kesalahan yang natinya dapat merugikan kamu,.

Pada kesempatan kita kali ini, Admin akan memberikan kepada kamu semua tentang ciri ciri ayam aduan yang siap untuk bertempur atau di adukan didalam arena laga ayam jago,. Admin berharap dengan adanya ulasan singkat yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di Indonesia,.

Ayam bangkok aduan memiliki teknik teknik tersendiri yang dimiliki oleh ayam aduan tersebut,. Bahkan persaingan mencari dan memilih ayam bangkok aduan yang mempunyai teknik bertaung yang istimewa di mata para penggemar dan pecinta adu ayam tiada henti,. Nah inilah beberapa ciri ciri dari ayam aduan yang siap untuk bertempur didalam arena sabung ayam,.

Mengenal Ciri Ciri Ayam Aduan Yang Siap Untuk Bertempur

Ciri Ciri Ayam Aduan Siap Bertempur

  • Nafas

Napas yang panjang sangat menunjang pertarungan ayam di medan pertempuran. pastikanlah hanya menurunkan ayam yang nafasnya sudah jadi jika kamu ingin ayam kamu memenangkan pertarungan. untuk mengetahui jadi atau belumnya napas ayam, kamu bisa mencoba mengabar ayam kamu dengan ayam aduan lain,.

Jika dalam waktu 15 menit napas ayam kamu sudah terlihat payah, sebaiknya jangan coba menurunkan ayam itu ke arena Sabung Ayam Pw. sebaliknya, jika dalam waktu 25 menit ayam masih tetap dapat bertahan, maka bisa dipastikan ayam tersebut sudah siap untuk ditarungkan,.

  • Mental Bertarung

Mental adalah keberanian dari ayam aduan untuk menghadipi lawanya. mental sangat penting sekali dalam menentukan kelangsungan pertarungan. kasus kegagalan mental ini biasa terjadi pada ayam yang masih berumur muda dan masih pilih pilih lawan,.

Sangat mengecewakan apabila semuanya sudah siap tapi ayam malah lari atau tidak mau melanjutkan pertarungan karena lemah mental yang tentu saja ayam aduan kita langsung kalah. Untuk itu, saran dari saya sebaiknya mempersiapkan mental ayam sebelum diadu. melatih mental ayam aduan bisa dengan cara abar dengan lawan yang berbeda secara berkala dengan tujuan ayam tidak kaget saat bertanding karena sudah memiliki banyak pengalaman,.

  • Gerakan Ayam Aduan

Selain ciri fisik, ayam bangkok yang sudah siap untuk dilagakan, dapat diketahui dari gerakannya. ayam aduan tersebut akan kelihatan memiliki gerakan yang lincah dan gesit, apalagi kalau melihat ayam jago yang lain. Coba dekatkan, Dia akan terlihat beringas dan bergerak terus seakan-akan ingin segera menyerang, yakinlah ia sudah dalam kondisi siap tarung,.

Ayam bangkok aduan yang diturunkan ke arena atau gelanggang sabung ayam haruslah ayam dalam kondisi yang memiliki puncak fit. Jika kurang fit, maka saat bertarung ayam kurang agresif, jarang melancarkan pukulan, membiarkan dirinya dikunci dan dipukuli oleh lawannya,.

  • Warna Kulit

Kondisi kulit ayam yang siap tarung adalah halus dan berwarna merah tua dan tidak terlihat pucat pada bagian muka, paha, dada, leher. didalam hal ini kulit ayam dikatakan halus yaitu bentuk kulit megkilat layaknya diolesi dengan minyak sayur dan berwarna merah,.

Kemudian untuk mengamati kulit ayam bisa dilakukan setelah memandikan ayam aduan. untuk ayam yang belum siap biasanya kulit akan berwarna pucat dan terkadang cepat mengalami perubahan yang kadang-kadang pucat dan kemudian merah,.

  • Bulu Yang Mengkilat

Biasanya para botoh senior juga menggunakan keadaan bulu untuk menjadi pertimbangan tolak ukur ayam yang siap diadu. tetapi menurut penulis setuju dengan hal ini, faktanya ayam yang kurang fit / kurang sehat bulunya akan cenderung terlihat kusam dan kumal. ayam yang bulunya mengkilat juga akan lebih terlihat berwibawa dan gagah, tidak hanya itu tingginya vitalitas ayam diikuti dengan ciri bulu yang terlihat mengkilat,.

  • Sikap Agresif

Ayam aduan yang siap tarung akan lebih terlihat agresif dan cepat sekali panas. sikap agresif tersebut biasanya ditunjukan kepada ayam-ayam disekitarnya dan keinginan untuk memukul ayam lain. untuk menguji keagresifan dari ayam aduan bisa dengan mengurung ayam di dalam kandang dan kemudian dalam waktu yang bersamaan kamu mengumbar ayam jantan lain di hadapanya,. ayam yang agresif akan terlihat sangat marah dan seolah olah mengamuk ingin keluar dari kandang dengan melompat-lompat mendobrak kandang. untuk ayam yang belum fit keagresifannya hanya dalam batas normal saja,.

Munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Semoga dengan adanya ulasan yang kami sampaikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di Indonesia,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama Adu Ayam S128 pada artikel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 1 =